Gejala penyakit diabetes melitus tipe 1

Category: INFORMASIKESEHATAN No comments

Gejala penyakit diabetes melitus tipe 1 ini sangat sering kita jumpai. Diabetes 1 ini terjadi karena kadar gula yang tinggi di dalam tubuh.  Dan penyakit ini adalah dimana sering terjadi pada anak-anak yang berusia di bawah umur 40 tahun, bisa disebut 4 sampai 7 tahun atau pun 10 sampai 24 tahun. Gejala yang di timbulkan dari penyakit ini, kebanyakan anak-anak maupun orang tuanya yang menganggap seperti hal yang biasa dan wajar wajar saja. Biasanya anak-anak yang menderita diabetes tersebut disebabkan salah satunya karena faktor turunan dari keluarga.

Diabetes melitus tipe 1

Baca juga artikel lain di : http://habitatalacarta.com/

Pada umumnya memang para penderita diabetes tipe 1 ini tidak akan menyadari tentang gejala tersebut. Tetapi dengan seiring berjalannya waktu, mereka akan menyadari karena beberapa gejala tersebut telah mengganggu aktivitas yang dilakukannya. Gejala tersebut akan cepat memburuk dalam beberapa minggu bahkan dalam hitungan hari. Kondisi yang dimana sistem imun kita turun dan terserangnya sel dalam tubuh oleh sistem kekebalan tubuh kita. Dan ketidak mampuan sel beta dalam pangkreas menghasilkan insulin.

Diabetes melitus tipe 1 sangat sulit disembuhkan. Bahkan apabila kita melakukan pengobatan, itu hanya akan membuat kadar gula kita seimbang dan hanya dapat mencegah terjadinya komplikasi yang kemungkinan akan terjadi apabila kita tidak menjaga dengan baik kesehatan tubuh. Komplikasi ini disebabkan apabila tubuh tidak cukup memiliki insulin dan sel akan menyerap sangat sedikit glukosa. Sehingga gula atau glukosa tersebut akan menumpuk di dalam darah yang akan menyebabkan komplikasi yang sangat parah dan akan berisiko dalam jangka panjang.

Dan sebelum gejala tersebut dapat membuat kondisi tubuh kita menjadi tidak stabil, maka kalian perlu memeriksanya kepada dokter. Agar dokter dapat mendiagnosis diabetes tipe berapa yang kalian derita. Diabetes melitus ini memiliki tipe 1 dan tipe 2, yang mana gejala gejala yang ditimbulkan dari penyakit tersebut sangat berbeda. Jika pada diabetes melitus tipe 1 terjadi pada orang yang bertubuh kurus, maka tipe 2 kebalikannya, akan di alami oleh orang yang bertubuh gemuk.

Berikut beberapa penjelasan tentang gejala yang ditimbulkan oleh diabetes tipe 1

Cepat haus dan kencing terus-menerus

Para penderita diabetes melitus tipe 1 ini sering mengalami rasa haus yang berlebihan. Rasa haus yang berlebihan tersebut membuat para penderita seketika akan terus-menerus minum. Dengan minum terus-menerus, sehingga kantung kemih akan terasa penuh. Lalu akibatnya para penderita akan mengalami kencing yang berlebihan. Itu juga dikarenakan kerja organ ginajl yang sangat keras untuk menyaring kelebihan gula. Dan gula tersebut pun membuat urine kita kental.

Mudah lapar dan berat badan turun

Selain membuat penderita diabetes mudah haus, diabetes tipe 1 ini juga dapat membuat para penderita mudah lapar. Tetapi gejala penyakit ini membuat para penderita mengalami penurunan berat badan yang sangat drastis dan akan membuat tubuhnya menjadi kurus. Ini terjadi dikarenakan tubuh penderita merasakan kekurangan energi dan itu dikarenakan glukosa yang ada di dalam tubuh menggunakan otot dan lemak sebagai bahan bakar.

Kenali informasi lain di http://cmdpharmaltd.com/

Luka yang tak kunjung sembuh dan mudah terkena infeksi

Seperti yang banyak kita jumpai, para penderita penyakit diabetes pasti akan mengalami luka yang tak kunjung sembuh lalu, akan mengalami infeksi pada luka tersebut. Pada diabetes melitus tipe 1 ini yang menjadi beda adalah luka yang khas. Penderita penyakit ini akan megalami luka yang terbuka dan luka itu sangat sulit disembuhkan. Dikarenakan sempitnya pembuluh darah yang ada disekitar luka. Lalu, akan membuat darah didalam tubuh kita menjadi tidak lancar.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>